Translate

Friday 20 December 2013

Pengerupukan Menyambut Tahun Baru CAKA - Umat Hindu BALI

Ngerupuk diadakan sehari sebelum Nyepi , pada saat itu akan ada banyak Ogoh ogoh sekitar semua jalan di Bali . Setelah berkeliling untuk beberapa waktu Ogoh ogoh akan dibakar di pemakaman terdekat . The ogoh- ogoh melambangkan elemen buruk yang harus dihancurkan dan membawa kembali unsur yang baik untuk lingkungan . Selain di jalan , perayaan juga diadakan di setiap rumah Hindusm di Bali . Perayaan termasuk membuat api di depan setiap rumah dan membuat suara-suara di dalam rumah , yang diyakini akan mengirimkan semua elemen jahat di rumah .

        Nyepi selalu diadakan setiap tahun di Bali , biasanya pada bulan Maret . Nyepi diadakan untuk merayakan Tahun Baru Çaka . Jika Anda mengunjungi Bali selama Nyepi , Anda akan dapat pergi di luar hotel dan semua jalan akan diblokir . Semua orang di Bali akan tinggal di rumah mereka sendiri tanpa pergi ke mana pun . Prosesi itu sendiri biasanya mulai pukul 6 pagi dan berakhir 06:00 pada hari berikutnya . Ada empat hal yang akan melakukan masyarakat Bali selama Nyepi .1 . Tidak menyalakan segala jenis api ( Itu Orang Bali rata-rata tidak akan makan sepanjang hari )2 . Tidak ke mana-mana ( Semua jalan willbe diblokir dan semua orang Bali hanya akan tinggal di rumah mereka )3 . Tidak Bekerja ( Semua orang Bali tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas santai mereka )4 . Tidak Memiliki Fun ( Bahkan menonton TV dan menyalakan lampu tidak diperbolehkan )Tapi sekarang hari , orang Bali sangat jarang akan melakukan semua prosesi .


         Ngembak Geni merayakan sehari setelah Nyepi . Pada hari ini masyarakat Bali mulai melakukan aktivitas mereka . bekerja , memasak dan kegiatan santai lainnya akan dimulai pada hari ini . Melambangkan ini Bali mulai semua hal yang baru pada hari ke-2 Tahun Baru Çaka

No comments:

Post a Comment